Satus Nasehat Setengah Tahun



Dulu sewaktu saya aktif di Facebook, seperti kebanyakan teman, saya juga membuat beberapa status. Iseng-iseng saya rangkum saja status saya dulu untuk mengenang masa lalu plus mengingat kembali sesuatu yang mungkin terlewat. Namun tentu saja dengan sedikit editing dan banyak yang di sortir hehe...

29 September 2010
Saat musyawarah ada yang datang. Saat pembagian bantuan banyak yang datang. Saat kerja.... lebih-lebih banyak lagi yang datang. Siiip... tokcer....

9 Desember 2010
Pernah kita dengar "kamu itu ngerti apa, ngaji belum khatam, gak mondok, sudah kasih wejangan kayak kiyai, kamu sudah 'nglakoni' blum? Pengalaman seujung kuku berlagak pandito"
(Saya pribadi punya prinsip :) Tidak harus menunggu khatam dan mondok dulu kalau lihat orang mau terjun ke sumur.
Walau saya belum pernah 'kecemplung' sumur saya tahu persis kalau itu mematikan.
Maka saya kasih wejangan padamu kawan. "Awas..! ada sumur...!"

2 Januari 2011
Temanku. Dalam meraih kebahagiaan, kita tidak perlu habis-habisan. Kalau kita mengorbankan semua yang kita miliki, maka dijamin kebahagiaan tak kan kita dapat.
Para Rasul dan manusia pilihan, masih menyisakan keimanan mereka, saat mencari kebahagiaan.
Selamat siang....

3 Januari 2011
Hal paling mngecewakn adalah, kita dengan sepenuh hati menerima uluran persahabatan dari org lain.
Ttapi org trsebut ingin mngenal kita bukan krn pribadi kita, tapi hnya krn jabatan kita, kekayaan kita, keculunan kita, kesialan kita dan sebagainya.
Itu lebih menyakitkan dari putus cinta.

15 Januari 2011
Kadang aku ingin berkata pada semua orang, "Sebutkan kesedihanmu, kumpulkan disini bersama kesedihanku, lalu sama-sama kita buang sejauh mungkin"
Sayangnya....kesedihan itu lekat, tak butuh, dibuang sayang.

18 Januari 2011
Singkirono wong sing seneng mikir, polah lan matur aneh-aneh.
Cedakono wong sing tangine gasik, trus nek sore wis kethok ngantuk mergo kesel (Bude ku)

21 Januari 2011
Ada sorang wanita yg amat mnghina mak ku. Saat mndengar wanita itu mnjadi gila, mak ku mneteskan air mata.
"Biar saja mak, bknkah dia prnh mnghina mak? Itulah azab Allah"
Dgn tajam mak mnatap saya lalu brkata, "JNGN MENILAI DIRI TRLALU TINGGI. klau hnya dgn skali mnghina org lantas kita di azab mnjadi gila, semua org di dunia ini pasti sdh gila, trmasuk kamu. Mak yakin dia gila bukan lantaran telah menghina mak"

28 Januari 2011
Kadang kita menjejali siapapun di sekitar kita dengan ide-ide (besar) kita, cerita-cerita (bagus) kita, obrolan (lucu) kita, dsb. Sehingga istri kita, anak kita, teman, pacar dan siapapun, mulai merasa terganggu dengan itu.
Harus disadari bahwa : sehebat apapun kita, terkadang kita BISA JADI AMAT MEMBOSANKAN bagi mereka. Tapi mereka tidak enak hati mengungkapkannya.
Kadang, biarkan mereka sendiri.

28 Januari 2011
Dlm sebuah prcakapan, saya mngatakn bhw pena merek '*****' lbh awet dr merek lain.
Sorang rekan mnyahut "ah, semua trgantung kehendak Allah"
Saya diam saja, ttp slalu ada yg kurang pas dlm hati saya. Krn setahu saya, gunakn akal kita utk mmilih mana pena yg paling baik, baru tawakal brserah pd Allah.
Betul enggak sih?

3 Februari 2011
Sebagian hal menyebabkan mabuk, sebagian lagi membuat kecanduan.
Dan hanya sedikit yang berguna. Karena sebenarnya kita hanya butuh yang sedikit itu untuk hidup. Sedang di luar itu semua, adalah beban.

19 Februari 2011
Jangan membebani anak kita dengan 'melebih-lebihkan' keadaanya.
Beritakan yang sewajarnya saja.
"oh...itu anak saya, pinternya minta ampun....(padahal sebaliknya)
Anak ini rugi dua hal : pertama 'tuntutan' tanggung jawab 'selaku orang pinter'.
Kedua, tidak ada yang 'mengajari' dia, karena di anggap sudah pintar.
Katakan "anak saya belum begitu pandai soal ini..."
selamat menunaikan sholat magrib, teman....

5 Maret 2011
Jangan egois dong...! Bagi kita tidak masalah, lantas bagi anak-anak bagaimana?
Apakah mereka aman, nyaman dan tenang?
Sadari saja.... Kita tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang.
Setidaknya anak kita yang dapat prioritas.

10 Maret 2011
Hei...jangan mentang-mentang punya, memandang orang tidak dengan sebelah mata.
.........
Berkat rahmat dari Tuhan engkau bisa jadi orang.
Tak malukah...?
Tak sadarkah...?
Kau fikir dirimu siapa...?

14 Maret 2011
Dulu saya senang memburuk-busuk kan orang lain. Yang saya dapat hanya keadaan yang semakin buruk.
Kini saya tidak lagi melakukannya. Dan ternyata itu justru memperbaiki keadaan dengan sendirinya.
Ingin keadaan berubah, (saya) STOP menjelekan orang lain

2 April 2011
Semua orang punya kelemahan. Banyak kita berusaha menyembunyikan kelemahan itu. Sisi gelap, naluri binatang, dan banyak lagi nafsu keji.
Tidak semua orang memperturut kan nafsu itu, tapi mulailah waspada terhadap mereka yang nampak begitu sempurna, seakan tidak punya kelemahan.

4 April 2011
Pernah saya bertemu ulama Bugis yang punya prinsip "Kita tidak bisa masuk surga sendirian, karena setidaknya kita butuh orang lain untuk sebab. Jadi mulailah berusaha masuk surga sama-sama. Jangan egois"

8 April 2011
Pelit, tdk mau tahu dan brlidah tajam. Kombinasi formula yg lebih brbahaya dr bom.
Hidup itu pilihan, dan saya mmilih utk tdk brsahabat dgn org sprti ini dan siap jd musuhnya hehe.
Bring it on....

9 April 2011
Seorang teman mengirim email padaku, yang intinya mengkritik kebiasaan 'berdoa' saya.
"Emang doamu dikabulkan Tuhan apa?? Jangan sok deh..." begitu katanya.
Saya cuma bingung mau nanggapi apa hahaha.

11 April 2011
Utk mrk yg tdk puas dan kecewa. Mmilih brsmbunyi di relung dunia maya tanpa profil jelas sambil mlempar hinaan pd agama lain.
Sdh saatnya anda keluar dr lubang biawak dn berdiri di tmpt trang.
Bl kita merasa benar dgn keyakinan kita, brsikaplah lbih berani.
Hidup sekali, mati berarti.
"BERHENTILAH MENGHINA"

25 April 2011
Pengkhianatan menjadi lebih buruk jika pelaku dan korban adalah saudara.
(Aslan)

29 April 2011
Temanku, mintalah pertolongan Allah untuk :
menetapkan iman kita, menambah pahala amal kita, melunasi hutang kita, menepati janji kita, dan menjalankan amanat.
Semoga anda semua di beri kesabaran dan keikhlasan.
 
26 Juni 2011
Assalamualaikum.
Bg yg liburan,mgkin ni saatny kta peduli pd lngkngn. Ikut kerja bakti, atau bkunjung ke rumah tetangga.

29 Juni 2011
Parbati Barau, Queen of the Elephant brkata: jngn trlalu bnyk brtanya hari ini, krn kamu kan tahu seiring brjalany waktu.

Menyusul nanti status dengan tema lain....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dikunjungi

Protected by Copyscape Plagiarism Check
MyFreeCopyright.com Registered & Protectedfor copyright
Animated Cool Shiny Blue Pointer
Diberdayakan oleh Blogger.

Key Word

Translate

Best Regard

Daftar Blog Saya