Suka Games?


SUMBER GAMBAR: GOOGLE.
SUMBER VIDIO: YOUTUBE.

 
      "Dunia Adalah Permainan", saya rasa kalimat itu tidak berlebihan. Sejak semula saya memang suka 'bermain' dengan apapun yang ada, dari mulai permainan musiman seperti Gundu, Kartu (Wayang), Layang-layang, Petil Lele (Uthet), Mobil-mobilan dan sebagainya. Setelah dunia digital 'menyerbu' desaku, muncul lah Game Watch (gembot) yang populer itu. Permainan yang ditawarkan baru sebatas Tetris. Seiring kemajuan teknologi bermunculanlah jenis dan perangkat permainan baru. Sebut saja games yang legendaris seperti, Super Mario dan Contra pada Nintendo,  Solitaire dan Minessweeper pada komputer dan bermacam jenis game PS1 sampai PS3 (Play Station). Bahkan sekarang terdapat lebih banyak lagi perangkat games baik yang berupa konsol mandiri seperti XBox dan PSP juga piranti yang memasukkan games kedalam sofwarenya seperti telepon seluler dan beragam gadget lain. Cara bermain yang menggunakn konsol jadul sampai virtual.Kini games tidak hanya terbatas pada Off Line namun juga sudah bisa On Line.


      Untuk saya sendiri sampai kini masih menggemari beberapa game terutama PS, sebagai sarana untuk bersosialisasi dengan teman atau sekedar menghilangkan kejenuhan. setidak ada lusinan games yang dulu dan kini masih sering saya mainkan.


1. Tetris
Tetris dengan beragam tampilan dan metode bermain selalu mengasikkan untuk sekedar mengisi waktu. Game ini tidak terlalu rumit dan hanya perlu meyusun balok-balok untuk mendapatkan poin, mungkin ini sebabnya, Tetris masih menjadi pilihan untuk games ringan.
2. Solitaire
Pada komputer, game ini cukup umum karena ada didalam pembelian paket sofware-nya (Windows). Bahkan sekarang game ini telah diadaptasi dan dikembangkan lagi kedalam perangkat lain dengan metode yang lain pula.
3. Super Mario
Melompat dan melompat, hanya itu. Namun sebagian besar anak-anak mengenal permainan ini dan menyukainya karena lebih memiliki 'tantangan' dan greget.

3. Chrono Cross
Games ini pertama kali daya mainkan dengan menggunakan PS1. Sebuah game ber-genre petualangan (RPG) yang sempat beberapa tahun saya gandrugi selain Brigadin yang ber-genre tactical. Sebuah game yang menceritakan petualangan seorang bernama Serge yang sedikit banyak telah mengajarkan saya arti 'keberanian'. Sayangnya saat ini tidak ada lagi seri yang lebih baru. Beda dengan Resident Evil dan Final Fantasy yang sampai kini terus merajai pasaran game dalam genre ini.
4. Brigadine
Game ini bergenre taktik

5. Final Fantasy I sampai XII
Games ini begitu mengispirasi saya baik dalam profil beberapa tokohnya, alur cerita maupun image-image yang mendukung gamenya itu sendiri. Sebut saja saya pernah membuat sebuah kolam dan air mancur yang terinpirasi oleh 'image' fountain pada Final Fantasy XII.
6. Price of Persia
Tiga seri game ini masih mendominasi pasaran game.

7. Resident Evil Series


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dikunjungi

Protected by Copyscape Plagiarism Check
MyFreeCopyright.com Registered & Protectedfor copyright
Animated Cool Shiny Blue Pointer
Diberdayakan oleh Blogger.

Key Word

Translate

Best Regard

Daftar Blog Saya